Seperti kita ketahui sekarang ini, makin banyak jumlah wanita menderita kista ovarium yang disebabkan oleh berbagai faktor. Kista ovarium merupakan kantung kecil berisi cairan yang berkembang pada ovarium di mana mungkin terdapat satu atau lebih kantung dan dapat terjadi pada satu atau kedua ovarium.

Ada banyak jenis kista ovarium, dan masing-masing memiliki penyebab berbeda. Sebagian besar tidak berbahaya secara fungsional maupun fisiologis dan bahkan tidak memiliki gejala sama sekali.  Namun, perlu diketahui bahwa bahwa ada kondisi yang lebih serius dan cukup berbahaya seperti Sindrom ovarium polikistik atau bahkan kanker.

Lalu, kista seperti apa yang tidak berbahaya dan mana yang berpotensi kanker? Bagaimana cara penanganan ataupun pencegahannya?

FlyFreeForHealth bersama Pregnancy&me mengundang Anda untuk mengikuti seminar online kesehatan dengan topik, “YANG PERLU DIKETAHUI TENTANG KISTA OVARIUM (What You Need To Know About Ovarian Cysts)”, pada hari Selasa, 9 Maret 2010, pukul 12.00 WIB, bersama Dr Tan Thiam Chye, seorang dokter Kebidanan dan Kandungan di KK Women’s Hospital, Singapura. Dia juga penulis pembantu Practical O&G Handbook for the General Practitioner dan The New Art and Science of Pregnancy and Childbirth.

Siapkan perangkat komputer Anda, koneksi internet dan speaker untuk mengikuti presentasi dari Dr. Tan mengenai topik menarik ini. Anda pun dapat bebas memberikan pertanyaan yang akan langsung di jawab, gratis!

Daftar sekarang melalui SMS. Ketik <alamat email kamu><spasi>PM23SG10 ke +65 98473224 untuk mendapatkan undangan menghadiri webinar ini yang akan dikirimkan ke email kamu. Klik link yang ada di undangan, ikuti langkah-langkah selanjutnya, dan Anda akan dengan mudah memasuki ruang webinar. sumber : kompas.com