Hindari 14 Makanan Diet


Liputan6.com: Ada beberapa makanan diet yang Anda konsumsi justru berbahaya untuk program diet dan akan membuat Anda lebih gemuk. Banyak produsen-produsen makanan diet yang membingungkan para konsumen atas produk-produknya tersebut dan reputasinya pun tidak jelas.

Jika Anda sering membaca artikel-artikel tentang makanan sehat untuk diet di Prevention.com, mungkin Anda tertarik untuk membeli makanan yang sama. Begitupun kami, ingin hidup sehat dengan membeli makanan-makanan itu untuk perlindungan kesehatan, seperti “sphagetti sauce” dengan Lycopene (saus tomat) atau makanan yang tertera label “mengurangkan lemak”, “rendah sodium” dan “bahan gandum,” tetapi setidaknya berbelanja dengan cermat dan harus tetap dengan program diet Anda.

Anda juga harus tetap kritis untuk makanan diet yang justru membuat anda semakin gemuk. Jika Anda mengkonsumsi keju cottage rendah lemak, ternyata makanan itu memiliki lebih tinggi sodium dibanding dengan keripik kentang. Atau Anda menyukai pasta rendah lemak untuk salad yang setelah diteliti mengandung banyak gula yang hampir sama dengan dua “chocolate chip”.

Kebenarannya adalah bahwa setiap produsen-produsen makanan diet tidak mau berkompromi pada produk yang memilik rasa, tetapi justru produk-produk tersebut memiliki kandungan seperti gula, garam, dan lemak. Berikut ini adalah 14 makanan diet yang dapat merusak program diet Anda:

1. Makanan cepat saji salad ayam
2. Frozen chicken
3. Dinner pasta
4. Keju cottage rendah lemak
5. Nasi pilaf kemasan kotak
6. Saus tomat
7. Cocktail jus buah
8. Ice cream rendah lemak
9. Pasta salad rendah lemak
10. Keripik veggie atau sayur
11. Greek yogurt
12. Popcorn
13. Sosis ayam
14. Daging beku