Peningkatan Lingkar Pinggang Picu Kanker Usus


Liputan6.com, London: Peningkatan lemak di tubuh akan makin menyebabkan risiko kanker. Setiap inci penambahan lingkar pinggang Anda meningkatkan kemungkinan kanker usus. Bahaya perut buncit atau ‘muffin top’ dalam sebuah studi menjadikan kanker pembunuh terbesar kedua di Inggris, demikian Profesor Martin Wiseman, penasihat medis dan ilmiah dari World Cancer Research Fun.

Selain tidak merokok, menjaga berat badan yang ideal adalah hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk mencegah timbulnya kanker. Penelitian menemukan bahwa lebih dari 2.700 kasus kanker usus dalam setahun yang terjadi di Inggris dapat dicegah melalui berat badan yang sehat dan ideal.

Sebuah pengukuran pinggang yang sehat didefinisikan kurang dari 80 cm untuk wanita, kurang dari 94 cm untuk pria kulit putih dan hitam dan kurang dari 89 cm untuk pria Asia. Imperial College London membuktikan bahwa untuk setiap inci peningkatan lingkar pinggang di atas batas tersebut akan beresiko kanker usus hingga tiga persen lebih tinggi.(Dailymail/AYB